Web Suka-Suka Translate Light Novel dan Web Novel

Rabu, 13 Juni 2018

My Entire Class Was Summoned to Another World Except for Me Prolog - Bahasa Indonesia

Prolog – Seluruh Kelasku di Panggil ke Dunia Lain Kecuali Diriku

Bangun di pagi hari, menghadiri sekolah setiap hari, menjalani hidup tanpa sesuatu yang tak biasa dan tidur larut malam. Inilah  kehidupan sehari-hari Kamiya Yato. 
Kamiya Yato adalah orang yang membenci segala hal yang merepotkan. Sebagai hasilnya, dia menghabiskan waktunya di sekolah baik tidur di atas mejanya atau sama-samar menatap keluar melalui jendela. Dan kebiasaan itu tidak berubah bahkan setelah dia menjadi siswa kelas tiga di sekolah menengah pertama. Tidak ada seorang pun yang mau berbicara padanya, itulah sebabnya dia biasa menyendiri bahkan tanpa punya satupun teman disekolahnya.
Karena dia punya wajah yang lumayan tampan, awalnya ada banyak siswa lain yang mencoba mendekatinya, tapi Yato merasa pertemanan itu hanya buang-buang waktu dan merepotkan, jadi dia memutuskan mengabaikan mereka sampai semua orang kehilangan minatnya.
Suatu hari, seperti biasanya Kamiya Yato membaringkan kepalanya di atas meja pada bangku terakhir di pojok ruang kelas, sendirian. Tapi tiba-tiba, sebuah suara bergema di kepalanya, membuatnya terkejut untuk sesaat.
“Ok, halo~. Selamat pagi semuanya~”
Kelas mulai berisik merespon pada suara ceria yang mendadak muncul, dan tampaknya milik seorang anak kecil.
“Ya, ya~ Aku mengerti kalau kalian bingung, untuk sekarang, tolong tenang.”
Meskipun sudah mengatakan itu, seluruh yang ada di dalam kelas tidak menunjukan tanda-tanda untuk tenang. Sebaliknya, itu jadi lebih berisik.
Kenapa lagi ini….? Tidak bisakah kau membiarkanku tidur?
Karena kebiasaan tidurnya, Yato memutuskan untuk mengabaikan suara itu, dan kembali tidur di tengah kelas yang berisik.
“Ah~ kalian membuatku tak punya pilihan~ Diam.”
Pada saat suara anak itu memerintahkan mereka dan merendahkan suaranya, seluruh tempat itu jatuh dalam kesunyian. Tidak, sebenarnya mereka dipaksa untuk diam. Terima kasih karena itu, kelas tampak lebih tenang dari sebelumnya.
Betapa beruntungnya, sekarang aku akhirnya bisa istirahat. Tidak tahu siapa yang melakukan itu tapi kerja bagus.
Didalam kelas yang sunyi, Yato mengucapkan terimakasihnya pada pemilik dari suara itu dengan ekspresi puas, lalu jatuh tertidur lagi.
“Tunggu, aku senang kau diam, tapi jangan tidur, tolong. Bukannya kau terlalu sering tidur, ‘kan? Bagaimanpun juga, aku punya sesuatu yang penting untuk dibicarakan jadiBangun.”
Dengan perintah dari suara itu, tubuh Yato terangkat dengan paksa.
Apa ini?! Aku tak bisa mengontrol tubuhku!!
Dia bersikeras ingin kembali ke posisi sebelumnya, tapi itu tidak berguna. Namun, disamping apa yang terjadi, Yato melangkah kedalam rencana selanjutnya selagi dia berhenti bergerak.
Mau bagaimana  lagi, aku hanya bisa tidur dengan cara seperti ini.
Berpikir begitu, dia memejamkan matanya sambil tetap dalam posisi duduk .
“Tidak, hei! Aku bilang, jangan tidur! Apa segitunya kau ingin beristirahat?! Ayolah, Dengarkan apa yang aku katakan! .”
Kali ini matanya terbuka secara paksa dan entah kenapa, rasa kantuk yang baru saja dia punya sepenuhnya menghilang.
Apakah yang melakukannya adalah suara anak kecil itu? Aku tidak akan memaafkanmu karena menghalangi dari satu-satu kesenanganku.
Selagi Yato mulai sedikit tak senang, pemilik suara itu mulai berbicara dengan nada keras.
“Sekarang aku akhirnya bisa bicara! Pertama, perkenalkan. Aku adalah Metoron. Aku adalah seorang dewa di dunia lain. Senang bertemu dengan kalian!”
Semua orang menjadi tercengang oleh pernyataan mendadak dari suara itu… Metoron. Tidak, lagi pula mereka tidak bisa berbicara, tapi kebingungan tampak di ekspresi mereka, termasuk Yato.
Baru saja aku berpikir untuk serius mendengarkan ucapannya tapi itu hanyalah sebuah omong kosong.
Meskipun itu karena Metoron dia terbangun, Yato benar-benar tertarik untuk mendengar apa yang dikatakannya.
Hanya saja ini seperti di light novel.
Yato mempunyai hobby lain selain tidur. Yaitu menonton anime atau membaca light novel. Dia menghabiskan waktunya dengan membaca jika dia tidak bisa tidur.
“Baiklah, aku sedikit menyesal mengenai kalian, tapi aku akan membawa kalian ke duniaku. Tentu saja, hak untuk menolak tidak diterima, karena aku seorang dewa.”
Semua orang di kelas tidak berbicara, namun sebaliknya, membuka dengan lebar mata mereka karena terkejut dengan ucapan Metoron.
Hmm…
Semua orang tampak terkejut, tidak termasuk Yato. Itu karena dia mengharapkan perkembangan yang mirip seperti ini. Ini bukan sesuatu yang mengejutkan.
“Sebenarnya, Demon Lord di duniaku bertindak kejam dan membunuh ras lain. Jika dia tetap bertindak seperti ini, hal itu akan menjadi semakin buruk, itulah sebabnya aku akan meminta kalian mengalahkannya untukku.”
Ini sangat biasa.
“Tentu saja, jika kalian melangkah sekarang tanpa kekuatan khusus, akan dipastikan kalian akan mati dalam waktu singkat. Jadi aku akan memberikanmu beberapa skill yang cocok dengan kemampuan kalian.”
Ketika Metoron mengatakannya, ia menjentikkan jarinya, menghasilkan suara rendah yang bergema di kepala semua orang.
“Dengan itu, aku baru saja memberi kalian berbagai macam skill tergantung pada kemampuan kalian.  Kalian seharusnya baik-baik saja sekarang. Baiklah, aku tidak punya banyak waktu jadi aku akan membawa kalian semua ke duniaku.”
Tepat setelah dia mengucapkan kata terakhir, sebuah formasi sihir raksasa muncul di lantai kelas. Itu adalah sebuah lingkaran sihir yang berkilau berwarna emas dan secara bertahap semakin terang. Selagi seisi kelas kebingungan karena formasi sihir yang tiba-tiba muncul, Yato baru saja menyadari sesuatu yang lainnya.
Tunggu, aku tak ada dalam formasi…
Karena dia biasanya duduk di pojok kelas yang terletak di luar lingkaran, mustahil baginya untuk bergerak kesana. Semua yang bisa dia lakukan adalah menyaksikan lingkaran sihir itu bersinar lebih terang.
“Ah, ini ditetapkan kalau kalian akan dipanggil sebagai pahlawan di duniaku. Kalian bisa bertanya pada penduduk duniaku untuk informasi lebih lanjut mengenai ini. Dan juga, satu-satunya cara untuk kembali adalah dengan mengalahkan Demon Lord; aku akan jamin kepulangan kalian pada waktu itu. Baiklah kalau begitu, miliki kehidupan baru yang lebih baik, pahlawan!”
Seperti itulah lingkaran itu menghilang bersama dengan semua siswa― kecuali Yato.
“Apa kau serius... ...Ah, aku bisa bicara... dan bergerak.”
Setelah sadar kalau dia bisa bergerak lagi, Yato membuat regangan lebar.
Kalau begitu, untuk saat ini, mari kita memilah situasi, kenapa hanya aku yang tidak ikut terpanggil?
“Ini sepenuhnya karena aku tidak berada di dalam lingkaran sihir...”
Itu satu-satunya alasan yang memungkinkan. Dan meskipun bukan itu masalahnya, dia tidak bisa berpikir mengenai yang lainnya.
Ada lagi yang mengangguku?.....tidak.
“Sekarang, mari kita istirahat.”
Pada waktu seperti ini, tidur adalah solusi terbaik.
Yato berbaring di atas meja dan berusaha untuk tidur, tapi tampaknya, dia tidak bisa.
Apa pengaruh mantra anak itu masih ada?
Bocah nakal itu, dia menyebabkan masalah untukku dan pergi. Lain kali kalau aku bertemu dengannya, aku akan memberi pukulan di wajahnya.
Tapi apa yang kulakukan sekarang?
Yato tidak punya sesuatu yang khusus untuk dilakukan kecuali tidur. Selagi dia memikirkan cara untuk menghabiskan waktu luangnya, tiba-tiba dia teringat sesuatu.
“Kalau dipikir-pikir lagi, dia bicara sesuatu tentang skill atau semacamnya.”
Setelah mengingat kata-kata Metoron, Yato konsentrasi untuk memunculkan statusnya dan lalu, sebuah gambar setengah transparan muncul di depan matanya.
—– START OF STATS —–
« General Information »
Nama  : Kamiya Yato
Umur   : 15
Sex       : Laki – Laki
Ras       : Manusia
« Points »
Health Points: 500/500
Magic Points: 300/300
« Skills »
Appraisal, Super Growth, Magic Creation
—– END OF STATS —–
 “Ooh, itu benar-benar terjadi!”
Yato terkejut dengan status di hadapannya. Lalu dia mencoba berkonsentrasi pada nama-nama skill untuk melihat detail penjelasan dari setiap gambar yang di bayangkannya. Sangat berguna.
« Appraisal »
Kau dapat melihat informasi siapa saja selama ada dalam jangkauan penglihatan.
« Super Growth »
Menigkatkan kecepatan belajar dan menaiklan level skill.
« Magic Creation »
Memungkinkan menciptakan jenis sihir apapun yang diinginkan pembuat. Namum skill ini mengkonsumsi energi sihir (MP) yang sangat tinggi. (T/N: MP = Magic Points, kalau bingung MP itu energi buat ngeluarin sihir.)
Ini adalah skill yang benar-benar nyaman.
Pikir yato saat dia membaca deskripsi skillnya.
“Magic Creation? mari kita coba.”
Yato mengaktifkan skill Magic Creation dan berpikir tentang sihir apa yang diinginkannya.
Semakin kuat saat tidur.
“Skill Sleeping Strength Magictelah didapatkan.”
Sebuah suara mengema di dalam kepalanya.
Aku benar-benar membuatnya? Aku tak berharap itu bekerja pada apapun yang kuinginkan.
Sambil memikirkannya, pandangan yato mulai buram. Merasa kebingungan, dia berlutut sambil memegangi kepalanya dengan kedua tangannya.
Apa yang terjadi….?
Sebelum kesadarannya benar-benar hilang, dia mengingat satu hal.
Ya, dikatakan kalau menggunakan skill ini akan memgkonsumsi banyak energi sihir.
Pada saat itu, Yato mulai mengerti apa yang terjadi padanya. Dia kehabisan energi sihir. Tepat ketika dia menyadari fakta itu, dia kehilangan kesadarannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar