Web Suka-Suka Translate Light Novel dan Web Novel

Rabu, 16 Mei 2018

Youkoso monsutaazu girudo ~ saikyou shuudan, nandemoya hajimemashita ~ Chapter 4 - Bahasa Indonesia


Chapter 4 - Ayo Mulai

"Membosankan."
Sudah seminggu sejak pembukaan guild mereka.
Raiz terus menunggu pelanggan datang, tetapi tidak ada satu pun pengunjung yang datang.
"Kenapa?! aku sudah memperkenalkan tempat ini dengan baik! dan bahkan menyakinkan mereka kalau  Lamias   dan Unicorn sama sekali tidak berbahaya!”
Raiz sudah membawa monster terbaik yang di milikinya, tapi ada satu masalah. Satu masalah besar yang tidak disadarinya.
"Permisi, Tuan Raiz..."
Dia dipanggil oleh Lamia yang berdiri di depannya.
"Ya?"
Setengah bagian bawah tubuhnya tampak seperti ular dan yang atas seperti manusia.
Itu sebabnya dia menawarkan diri untuk membantu di bagian adminstrasi.
"Mungkin saja para warga masih bingung, permintaan macam apa yang bisa kita terima?"
“Maksudmu?"
Raiz memiringkan kepalanya, bingung.
“Yah, kita memang bisa melakukan semuanya, tetapi mereka tidak tahu apa saja yang bisa kita lakukan. Kebanyakan orang tidak pernah meninggalkan kota, jadi mereka tidak tahu banyak tentang kemampuan kita.”
"B-Benarkah?!"
Raiz terbelalak. Sekarang semuanya sudah jelas. 
Karena dia selalu dekat dengan monster, dia tahu benar apa yang mereka bisa atau tidak bisa lakukan. Itu sebabnya dia tak memikirkan semua itu. 
Pendapatnya memang masuk akal.
"Apa yang...! Kita harus kembali ke kota! Kita harus memperkenalkan serikat kita! "
Raiz segera berdiri.
"Tidak, aku tidak berpikir itu akan menjadi emeowgh."
Dia berhenti setelah mendengar suara seperti anak kecil.
"Ah, Caith sith."
Seekor kucing berdiri di pintu masuk dibelakangnya. Seekor Caith Sith atau dikenal sebagai kucing peri.
"Aku membawa beberapa informasi tentang kota, Meowster."
Dia sudah mengumpulkan informasi dengan berpura-pura menjadi kucing biasa.
“Luar biasa, kerja bagus!”
"Meong!"
Kucing itu mengeong dengan bangga menerima pujian dari Raiz.
"Apa yang kamu temukan?"
Tanyanya dan Lamia mulai bersemangat untuk mendengar.
"Yah, orang-orang masih ragu, Meowster."
"Mereka meragukanku..?"
“Tuan Raiz, jangan khawatir! Kami semua tahu bahwa Anda baik hati! ”
Dia mencoba menghibur Raiz saat dia semakin tertekan.
“Cat sith, apa kamu menemukan sesuatu yang berguna?!”
Dia mengangguk setelah menyapu wajahnya dengan cakarnya.
"Disana banyak orang yang punya masalah, tetapi mereka lebih memilih menyelesaikannya sendiri.”
Tugas Cat sith adalah melaporkan rumor yang dia dengar di kota kepada Raiz. 
Dia tak berguna dalam pertempuran, tetapi berkat kemampuannya sebagai mata-mata, dia mampu menyelamatkan hidup tuannya berkali-kali. 
Dia bukan satu-satunya monster yang bisa mengumpulkan informasi, tetapi laporannya sangat terperinci, bahkan di antara bawahannya.
"Aku mengerti.. jadi mereka semua bisa menyelesaikan masalahnya sendiri."
Raiz mulai memilih monster mana yang akan diajak bersamanya.
"Oh ya Meowster, para orang tua benar-benar menyukai penyembuhan Unicorn, jadi bawa dia bersamamu."
"Ya tentu saja."
Raiz segera pergi untuk memberitahu Unicorn dan mengatakan kepadanya, dia harus bersikap baik dan membantu para orang tua lagi. Setelah beberapa saat, ratapan kuda itu bergema di seluruh guild.
◆ ◆ 
Orang-orang berbicara dengan keras.
Sudah jelas, karena monster berbaris di depan mereka mengikuti Raiz.
Orang-orang langsung menjaga jarak, mereka tahu kalau para monster itu  tak berbahaya, tapi, saat melihat mereka berbaris di jalanan itu membuat mereka terlihat aneh.
"Halo semuanya! Kami adalah Monster’s Delivery! Kalian pasti sudah bertemu dengan salah satu dari kami! Apakah kalian semua siap melihat kemampuan para monster ini? Mulai dari mengasuh bayi sampai menggarap sawah! Lamia dapat mencapai tempat-tempat tinggi seperti puncak pohon atau atap! Unicorn, seperti yang sudah kalian ketahui, dapat menyembuhkan penyakit dan cedera! Treant adalah solusi tepat untuk merawat tanaman yang mati dan meningkatkan hasil panen kalian! Terakhir, Sahuagin yang berbakat dalam perikananan!”
Mengikuti saran Lamia dan Cat Sith, Raiz menjelaskan hal apa saja yang mampu dilakukan monster-monsternya. Dia memilih yang paling berguna untuk menarik perhatian mereka dan memenuhi kebutuhan para warga.
“Serikat kami berada di luar kota dan kalian dipersilakan untuk meminta kami untuk melakukan permintaan apa pun! Sebagai upaya pembukaan kami, bulan ini kami akan menerima setengah dari harga normal!”
Mendengar itu, orang menjadi lebih lantang.
"Setengah harga?"
"Selama harganya setengah, aku mungkin akan memikirkannya..."
"Mungkin aku akan mencoba menanyakan itu ..."
Lagi pula, semua orang suka diskon.
“Kami sangat menyarankan kalian untuk datang kepada kami! Serahkan semuanya pada Monsters’ Delivery!”
Raiz berhasil menarik perhatian kerumunan orang. 
Hanya menambahkan sedikit lebih, presentasinya bisa dianggap sukses.
"Hari ini Unicorn bersama kita, jadi akan ada harga spesial untuk orang sakit atau lanjut usia!"
Mendengar bagian terakhir, tawa bisa terdengar jelas di kerumunan.
“Aku harus mengambil kesempatan ini, kalau begitu. Belakangan, kakiku sakit. ”
Sambil berebutan, seorang wanita tua melangkah maju dengan tangannya terangkat.
“Terima kasih telah menjadi sukarelawan! Apa anda pernah mengalami kecelakaan?"
"Ya, Aku jatuh dari pohon dan kakiku sakit sejak saat itu."
Mengatakan itu, dia menunjukkan bekas luka di pergelangan kakinya.
"Lukanya sudah tertutup, jadi pemulihan penuh tidak mungkin... Tapi jika kamu menyerahkannya pada Unicorn kami, anda akan melewati minggu yang padat tanpa rasa sakit."
Unicorn tidak bisa menutup luka yang fatal, dan ia tidak bisa menyembuhkan luka-luka yang sudah tertutup sepenuhnya. Itu karena kemampuannya hanya memperbaiki regenerasi alami makhluk hidup untuk beberapa waktu.
“Oh, seminggu tanpa rasa sakit akan sangat hebat. Aku sudah tua sekarang dan aku ingin menjalani waktu yang tersisa dengan baik. ”
"Jadi begitu. Unicorn tolong lakukan."
“…Iya."
Unicorn itu mendekatinya dengan kepala menunduk, bertanya-tanya apakah ia harus menghabiskan waktu lagi sepanjang hari untuk membantu kakek-kakek tua. 
Tanduknya bersinar dan begitu juga kaki wanita itu.
“Aaah, perasaan yang menyenangkan. Terima kasih banyak, kuda terhormat.”
“Aku bukan kuda! aku seekor Unicorn!"
Dia tentunya kesal dengan penghinaan dari orang tua yang sama.
“Ya ampun, aku minta maaf. Terima kasih banyak, Unicorn terhormat. ”
"J-Jangan sebut itu ...!"
Dia menjawab dengan malu setelah melihat wanita tua itu benar-benar menyesal. 
Apa tsundere, pikir Raiz.
“Lihat, ada Unicorn. Bisakah kami menjadi berikutnya? "
"Ugh ..."
Melihat garis orang tua, wajah kuda itu dicat biru dengan jijik.
“Tentu saja, keluarlah! Karena monster yang akan datang ke sini tidak akan selalu sama selama bulan ini, setiap perawatan untuk kesehatanmu hanya akan menjadi dua tembaga!"
"Itu murah! Beneran?!"
Teriak wanita tua itu masih dekat dengan mereka.
"Ya. Itu karena kami membuka bisnis kami bulan ini, jadi saya memberikan harga yang murah. 
Hal pertama dan terpenting, aku ingin menunjukkan kapasitas para monster.
“Kalau harganya murah, aku juga ingin mencobanya. Aku terluka di tempat kerja. "
“Aku juga, kumohon. Aku melukai tanganku saat menyiram.”
Orang tua dan muda membentuk antrian dan menunggu giliran mereka.
“...A-Aku tak bisa mundur sekarang, ini bagian akhirnya...! Baiklah, aku akan menyembuhkan kalian semua! Boss, siapkan wortelku!”
Dengan teriakan yang putus asa, Unicorn mulai bekerja.
Bukan suatu kebetulan bahwa ada begitu banyak orang berkumpul di tempat itu. 
Berkat informasi Kucing, Raiz tahu di mana orang berkumpul selama jam sibuk.
Itu sebabnya dia memilih tempat itu.   Dia ingin memancing orang tua terlebih dahulu.
Ini akan jarang terjadi bagi orang-orang yang perlu muak dengan Unicorn, atau menentang bantuannya. 
Juga, bahkan orang yang tidak tertarik bisa terbiasa melihat monster. 
Itu bukan pendekatan langsung, tetapi itu adalah taktik yang cepat dan efektif.
"Ah! Kuda! Bisakah aku naik ke punggungmu? "
Seorang gadis kecil mendekati Unicorn.
"Ha ha ha! Tentu saja kau bisa, Ojou-chan! ”
Raiz membeku. 
Usaha gadis itu untuk naik membuat Unicorn tidak bisa menahan dirinya.
Tolong, jangan tunjukkan dirimu yang sebenarnya kepada siapa pun!
Ngomong - ngomong, Unicorn adalah "ya lolita, tidak ada sentuhan", jadi semuanya akan baik-baik saja. 
Dia adalah seorang pria, setelah semuanya, sama seperti setiap anggota dari party yang lainnya.
"Hei, bro, ada waktu sebentar?"
Seorang pria besar berbicara pada Raiz.
"Ya, bagaimana aku bisa membantumu?"
"Ya, aku punya permintaan ..."
Raiz tidak menyangka itu.
"Lanjutkan! Itu akan menjadi setengah harga! ”
“Terima kasih, ini bukan masalah besar. Aku seorang tukang kayu, tetapi tangga yang ku gunakan untuk bekerja rusak. Aku sudah meminta seseorang untuk memperbaikinya, tetapi karena aku mampunyai pekerjaan yang mendesak dan aku jadi tak bisa bersabar, bisakah salah satu monstermu membantuku naik ke atap?”
"Tentu saja. Aku punya monster yang paling cocok untuk tugas itu.”
“Hebat, terima kasih ya. Lebih cepat lebih baik."
Tukang kayu itu tersenyum dan membuat gerakan yang mengundang Raiz untuk mengikutinya.
◆ ◆ 
Mereka mencapai tujuan mereka.
“Saat hujan turun, air bocor melalui atap rumah ini, dan Aku melihat awan gelap di kejauhan, jadi aku ingin segera memperbaikinya.”
"Aku juga melihatnya. Lamia, tolong urus itu.”
"Ya, kau bisa mengandalkanku!"
Dia melangkah maju setelah Raiz memanggilnya.
"Persiapkan dirimu, aku akan membawamu ke sana."
"Oh tidak, tunggu sebentar."
Tukang kayu memandangnya penuh keraguan.
“Ya, kau mau membawaku naik ke sana? maaf, aku tidak berpikir itu mungkin untukmu. ”
Dia berkomentar. 
Meskipun bagian bawahnya terlihat seperti ular, bagian atasnya terlihat seperti wanita yang lembut. 
Juga, mungkin sebagai kebiasaan rasnya, dia tidak memiliki banyak pakaian yang menyembunyikan bagian bawahnya. 
Tak perlu dikatakan bahwa mata tukang kayu tertuju pada dadanya yang melimpah.
“Tolong, percayalah pada kami. Lamia, lakukan."
"Ya! ”
Dia semakin dekat dengan pria itu dan memeluknya dari belakang.
"Oooh!"
Merasa gunung-gunung itu menekan punggungnya, tukang kayu itu mengeluarkan suara senang.
"Ayo pergi!"
Tanpa menunggu lebih lama lagi, dia mulai memanjangkan ekornya tegak lurus.
"Apaaaa?!"
Dia berteriak saat dia naik ke langit dengan kecepatan luar biasa.
"Di sini kita!"
"M-Mh... aku tidak percaya kau bisa sekuat ini."
"Ya, karena aku seorang Lamia!"
Lamias jauh lebih kuat dari yang terlihat. 
Tubuh ular hampir seluruhnya terbuat dari otot, jadi normal bagi seorang Lamia memiliki kekuatan yang mengesankan.
"Bagaimana pendapatmu? Dia sangat berguna, bukankah begitu? ”
"Ya tentu saja! Aku tidak menyangka dia begitu lembut dan kuat! ”
"Hahaha ~!"
Kami berpura-pura mereka tidak pernah mendengar bagian pertama.
"Aku akan menghubungimu kalau aku sudah selesai, 'kay sis?"
"Baik."
"Chief! Biarkan kami membantumu! ”
Kata murid tukang kayu yang melihat Lamia.
"Pergi! Lakukan pekerjaan yang lainnya, bodoh!"
Raiz merasa bahwa dia akan menyaksikan diskusi yang tidak berasa.
Para tukang kayu terus meminta Lamia untuk membantu mereka setiap saat, bahkan setelah mereka mempunyai tangga lagi, tapi ini adalah cerita yang lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar